Kamis, 29 Oktober 2015

Kunjungan Kedua Mengajar SDN 12 Pagi, Jakarta Barat Kelompok 5

I. AWAL

BIMBEL Bersama TFI
"Pengajaran di SDN 12 Pagi Palmerah dalam Penerapan Mata Kuliah Character Building"




Kelas : LE51

Waktu : Kamis, 29 November 2015

Jam : 11.00

Jumlah Peserta : 35 anak

Lokasi : Palmerah, Jakarta Barat

PIC : Miss. Widi

Anggota Yang Hadir :

  1. Andriony Farellyno 
  2. Enryolla Kojiro 
  3. Larasati Solihin 
  4. Narita Hillarijanti 
  5. Theofani Avesena 

Anggota Yang tidak hadir :
  1. Lady Elisabeth (sakit)

 
Narita dan Larasati bersiap untuk memulai pengajaran

II. BAGIAN ISI

Kunjungan kedua kami ke SDN 12 Pagi sama menyenangkannya dengan kunjungan pertama. Sekolah mereka minggu depan akan ditumpangi oleh sekolah lain, maka minggu depan jadwal kunjungan kami akan dibuat maju.

Enryolla merespon pertanyaan siswa

Minggu ini kami belajar abjad dalam bahasa inggris. Dan mereka sangat bersemangat untuk ikut bernyanyi dengan kami. Sebagian besar sudah bisa melakukan nyanyian tersebut. Dan beberapa dari mereka juga ada yang menonjolkan tingkah lucu.

Sebagai selingan kami juga melakukan game hang man dengan mereka, untuk melatih pelajaran yang telah disampaikan juga sehingga apa yang kita pelajari hari ini dapat diingat terus dalam pengaplikasiannya di kehidupan sehari hari. Karena mereka sedah belajar adjective comparative di sekolah, maka kami juga menyinggug sedikit untuk membantu mereka memahami apa yang dipelajari di sekolah, lagi pula mereka akan menghadapi ulangan harian minggu depan.

Satu jam pelajaran yang mana adalah 35 menit merupakan waktu yang sangat singkat kami habiskan bersama mereka. Sehingga saat kami berinisiatif mengakhiri pertemuan mereka semua menolak, sampai akhirnya kami bujuk untuk bertemu lagi minggu depan dan akhirnya pertemuan kami hari ini di akhiri dengan doa.

Siswa/i sangat senang diakhir pertemuan kedua

Kami berusahan juga mereview tentang apa yang kami pelajari di minggu lalu, sehingga anak anak akan terus ingat dengan kebersamaan kita. Sebelum mereka beranjak pulang, kami punya tradisi untuk mengatakan dengan serentak dan bersemangat kalimat:
“goodbye everyone!”



III. PENUTUP

Kesimpulannya adalah anak-anak di kelas 5 SDN 12 Pagi Palmerah ini sangat senang dan antusias di pertemuan kedua ini. Anak-anak SDN 12 Pagi Palmerah tidak mudah putus asa mau mencoba untuk belajar dari apa yang belum mereka ketahui terutama dalam pelajaran bahasa inggris. Kami dapat melihat potensi-potensi dari pertemuan kedua ini, kami juga mendapati perbedaan yang cukup signifikan antara anak-anak yang dengan mudah menyerap materi dan anak-anak yang membutuhkan waktu lebih lama untuk menangkap materi. Anak-anak sangat senang karena kami membawakannya seperti bermain games tetap dalam kondisi belajar tetapi tidak tegang melainkan kami seperti teman mereka sendiri sehingga mereka cepat akrab dengan kami dengan begitu anak-anak tidak malu-malu dalam bertanya. Semua kegiatan pembelajaran kamis ini sangat menyenangkan apalagi adanya games. Anak-anak sangat senang ketika mendengar kata games, awalnya tidak senang karna menggunakan bahasa inggris tetapi mereka semua mencoba untuk menjadi yang terbaik. Terima kasih kelas 5 SDN 12 Pagi Palmerah. Jumlah siswa yang hadir hari ini adalah full yaitu 35 anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar